Loading...
  • Tips Jitu Biar Kamu Lupa Lapar Saat Puasa

Tips Jitu Biar Kamu Lupa Lapar Saat Puasa

Source: Giphy.com

Wah, puasa sebentar lagi! Tidak terasa sudah memasuki bulan Ramadan lagi ya, Squliners! Bulan yang hanya ada setahun sekali ini membuat orang berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Apa yang paling kamu rindukan di bulan penuh berkah ini? Tarawih? Berbagi makanan saat berbuka puasa? Ngabuburit? Atau puasa itu sendiri yang membuatmu rindu? Apakah kamu tau tips untuk menghadapi rasa lapar saat berpuasa? Yuk simak tips dari Squline untuk kamu yang akan menjalankan ibadah puasa!

  1. Sahurlah Saat Menjelang Imsak 

Source: Giphy.com

Karena, dengan menyantap makanan sebelum imsak membuat puasamu bertahan lebih lama dibandingkan dengan sahur jauh lebih awal sebelum imsak.

  1. Perbanyak Minum Air Putih 

Source: Giphy.com

Dengan memperbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka membuatmu terhidrasi dengan baik. Minumlah sesuai anjuran, delapan gelas sehari. Kamu bisa membaginya menjadi empat gelas saat berbuka dan empat gelas saat sahur.

  1. Sibukkan Dirimu dengan Kegiatan

Source: Giphy.com

Cara paling mudah untuk membuatmu menghabiskan waktu dan melupakan rasa lapar saat puasa adalah dengan melakukan kegiatanmu hingga tidak terasa saat berbuka puasa sudah tiba. Kamu bisa menyibukkan diri dengan membaca buku, atau kursus bahasa asing online bersama Squline dengan pengajar asing profesional tanpa perlu keluar rumah.

Baca juga: Kenapa Kursus Online Bahasa Asing di Squline ?

  1. Fokuslah dengan Ibadahmu 

Source: Giphy.com

Jangan lupa, kamu sedang beribadah. Jangan mudah tergoda dengan makanan dan minuman yang kamu lihat di luar sana. Ini juga salah satu cara untuk menguji imanmu saat berpuasa loh, Squliners.

  1. Jaga Pola Tidur

Source: Giphy.com

 Ini merupakan poin penting. Kamu akan merasakan ngantuk yang sangat hebat saat beraktifitas. Pastikan pola tidurmu terjaga dan jika ada kesempatan di sela-sela kegiatanmu, sempatkan untuk tidur siang selama 20 menit agar kamu bisa segar lagi.

Nah, gimana guys? Kamu udah siap untuk puasa kali ini? Pastikan kamu bisa menerapkan poin-poin di atas ya. Selamat berpuasa bagi yang menjalankan! Let’s be smart your way with Squline!

Sumber:
https://www.kompasiana.com/ekowibowo749/tips-agar-tahan-lapar-dan-haus-saat-puasa_57573a4def92734c0c9b93d2
https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/puasa-ramadhan-2017/5-tips-yang-bisa-dilakukan-untuk-mengatasi-lapar-saat-puasa/

Squline Belajar Bahasa Inggris Online Buat Makin Percaya Diri