sushi buah

Mungkin kita semua sudah tahu tentang Sushi yang merupakan makanan khas dari Jepang.  Biasanya sushi itu terbuat dari ikan mentah maupun seafood seperti udang, cumi, telur dan bahan segar lainnya.  Bersama dengan wasabi, kecap asin, dan jahe sebagai pelengkap, sushi merupakan makanan favorit dan sudah mendunia sebagai salah satu makanan yang sehat loh!  Gak heran kan kenapa orang orang Jepang banyak yang berumur panjang?

Sushi Buah

Tetapi ada yang unik di kota Kinokawa Jepang, ada bar sushi yang menyajikan sushi buah-buahan. Buah-buahan yang dipakai adalah semangka, anggur, hingga persik. Pasti kamu heran dan bertanya tanya kenapa sih pakai diganti segala? Bagaimana tuh dengan rasanya ?

Alasannya karena kota Kinokawa mempunyai 70%  hasil pertaniannya yang berupa buah-buahan. Nah orang yang pertama kali mencetuskan sushi buah ini adalah Akio Chikatani, beliau adalah koki generasi ke 2 yang berumur 49 tahun dari Chikara Zushi di Kinokawa.  Untuk menyantap sushi buah ini kalian diharuskan membayar seharga 980 yen.

Sushi buah ini dibuat dengan tujuan untuk memikat para wisatawan dengan harapan para wisatawan akan tertarik untuk datang dan mencoba kesegaran dan fusion rasa sushi dan buah yang sangat unik tersebut.  Selain itu, banyak juga perkumpulan yang membantu mendirikan sebuah kelompok studi yang disebut dengan Fruits Tourism Kenkyukai. Fruits Tourism Kenkyukai ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada pengunjungnya tentang buah buahan yang ditanam, gizi, serta kegunaannya bagi kesehatan tubuh manusia.  Memang mengkonsumsi buah-buahan itu sangat baik untuk kita loh!

Sushi ikan aja udah sehat, apa lagi sushi buah.  Sangat menarik bukan!

Ketika berjalan jalan ke kota Kinokawa di Jepang, mungkin kamu bisa mencobanya juga!

Selain itu untuk mempersiapkan dirimu agar menjadi lancar berbahasa Jepang sebelum jalan-jalan ke negeri sakura tersebut, kamu bisa mencoba kelas online bahasa Jepang bersama guru berpengalaman Aki No Sora via Skype online call di Squline loh!  Tersedia kelas percobaan GRATIS untuk kamu yang ingin mencoba terlebih dahulu, caranya hanya perlu mendaftarkan dirimu di : www.squline.com/register/

Let’s be smart your way with Squline.