ucapan terima kasih dalam bahasa mandarin

Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Mandarin

Dalam berbagai bahasa, ucapan terima kasih menjadi kata dasar yang harus kita kuasai dan kita ketahui.  Ini dikarenakan bahwa ucapan terima kasih sangat penting dan pasti akan digunakan untuk berbagai situasi dalam percakapan bahasa Mandarin.

Baca juga : Mengenal Huruf Huruf Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin untuk terima kasih adalah 谢谢 Xièxiè

Sedangkan tanggapan untuk ucapan terima kasih tersebut ada 2, yaitu :

不用谢 Bùyòng xiè – tidak perlu berterima kasih

不客气 Bù kèqì- tidak usah sungkan

Secara umum arti kedua kalimat ini berarti : sama-sama atau you’re welcome apabila dalam bahasa Inggris.

Jangan lupa untuk menggunakan kalimat tanggapan di atas apabila ada orang yang berterima kasih dalam bahasa Mandarin kepadamu yah!

Baca juga : Cara Belajar Bahasa Mandarin Dengan Cepat dan Mudah

Yuk kursus online bahasa Mandarin bersama pengajar native via Skype video call di Squline.com !  Kamu bisa berinteraksi langsung dengan pengajar native dan berlatih percakapan bahasa Mandarin mu.  Beranikan dirimu dan kamu akan menjadi lebih percaya diri dalam berbahasa Mandarin.  Jadwal kelas yang sangat flexible akan memudahkanmu untuk kelas setiap hari, dimanapun kamu berada.  Yang kamu butuhkan hanya laptop/komputer/gadget/tablet , koneksi internet yang stabil, serta earphone untuk memulai kelas di Squline.  Daftarkan dirimu dan pesan langsung kelas percobaan GRATIS : www.squline.com/register/

Bila ingin menanyakan tentang sistem belajar di Squline, kamu bisa berbicara dengan Customer Service Squline melalui akun LINE @squline (menggunakan @)

Lastly, let’s have fun be fluent with Squline!