Rasanya Bekerja di Industri Kreatif

Rasanya Bekerja di Industri Kreatif

Berkarir di bidang industri kreatif memang dapat dibilang cukup menjanjikan, terlebih lagi sekarang ini di mana perkembangan teknologi yang semakin maju secara pesat. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya orang yang kreatif dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Industri kreatif yang sering kali dipromosikan di berbagai media memang hanya seputar film, musik, fashion dan juga kerajinan lainnya. Namun sebenarnya cakupan dari industri kreatif lebih luas dari itu.

Bagi Anda yang mempunyai latar belakang pendidikan di bidang kreatif dan juga mempunyai ketertarikan untuk bekerja didalamnya, maka terdapat banyak sekali kesempatan untuk bisa bekerja di industri kreatif yang terbuka lebar. Hal tersebut dapat dilihat dari semakin banyaknya pelaku bisnis sukses yang terjun pada bidang tersebut. Sebagian besar orang yang bergabung di industri kreatif sendiri berpendapat jika rasa bekerja di bidang tersebut memang ada suka dan dukanya, namun untuk sebagian besar dari mereka merasakan suka dengan bekerja di bidang kreatif. Seperti apa? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Suasana Lebih Santai dan Menyenangkan

Rasanya Bekerja di Industri Kreatif

Photo by Al ghazali on Unsplash

Yang pertama adalah suasana yang berbeda nantinya dapat dirasakan jika Anda bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang industri kreatif dan juga seni. Biasanya akan terlihat dari interior kantor yang unik serta menarik, bahkan dibuat senyaman mungkin untuk setiap pekerjanya. Contohnya saja seperti perusahaan teknologi Google Indonesia yang ada di Bilangan Senayan Jakarta. Semua karyawan seakan dimanjakan dengan pemandangan kantor yang warna warni dengan desain seperti cafe yang ada di Mall, terlebih lagi terdapat fasilitas berbagai permainan seperti Playstation dan juga Xbox. Selain itu ada juga kantor agensi periklanan seperti Ogylvy & Mather yang memberikan fasilitas meja billiard dan arena bermain, semua fasilitas tersebut untuk menjaring kreatifitas dari setiap pekerja sebanyak mungkin.

Baca Juga: 15 Contoh Teks Perkenalan dalam Bahasa Mandarin

Gaya Berbusana Lebih Santai

Rasanya Bekerja di Industri Kreatif

Photo by Maria Fernanda Gonzalez on Unsplash

Kemudian selain merasakan suasana yang menyenangkan, untuk gaya berbusana dari para pekerjanya bisa dibilang santai, dimana tidak selalu mengenakan kemeja dan juga celana ataupun rok bahan yang terkesan formal. Karena di dalam perusahaan di bidang kreatif sendiricenderung membiarkan para pekerja menjadi diri sendiri sehingga tak heran jika pakaian yang dikenakan terkadang hanya celana pendek ataupun celana jeans bahan untuk atasannya sendiri juga dari bahan kaos. Namun memang untuk pekerja yang langsung berhubungan dengan para klien untuk tampilan juga harus lebih rapi dan juga menarik.

Baca Juga: Cara Belajar Bahasa Mandarin dengan Cepat dan Mudah

Dituntut Ide dan Gagasan Menarik

Rasanya Bekerja di Industri Kreatif

Photo by Koushik Chowdavarapu on Unsplash

Seorang pekerja di bidang industri kreatif tentu saja juga memiliki konsekuensi mengenai ide maupun gagasan yang terdapat deadline di dalamnya, dalam artian dituntut untuk menghasilkan suatu ide ataupun gagasan dengan batas waktu tertentu. Dengan demikian tak heran jika para pekerja tersebut mendapatkan bayaran yang sesuai.  Mungkin untuk pekerja yang menikmati pekerjaannya di bidang tersebut akan merasa santai dan nyaman, namun sebaliknya jika kurang menikmati akan merasa terus dikejar deadline.

Bagaimana? Apa kamu ingin cepat-cepat mendapatkan pekerjaan di industri kreatif? Selain lowongan di institusi pemerintahan dan perusahaan multinasional, Urbanhire juga memiliki berbagai pekerjaan di industri kreatif. Buruan lama sekarang!

Sumber: Urbanhire

https://www.urbanhire.com/blog/rasanya-bekerja-di-industri-kreatif/?utm_source=squline&utm_medium=squline-blog&utm_content=bekerja-di-industri-kreatif&utm_campaign=partner-js