Dalam hidup, kita sebaiknya bisa bersosialisasi dengan sesama manusia. Untuk bisa bersosialisasi, tentu kita harus mau dan bisa berkenalan dengan orang-orang baru. Maka dari itu, sudah menjadi hal yang sangat jelas kenapa kita perlu dilatih untuk melakukan perkenalan dengan setiap orang yang kita temui.

Melalui perkenalan, kita bisa menjalin keakraban dengan orang lain sehingga nantinya terjalinlah relasi yang dapat memberikan keuntungan di masa yang akan datang, seperti misal keuntungan dalam berbisnis, pekerjaan, bahkan bisa juga mencakup perihal asmara.

Tidak ada yang merugikan dari melakukan perkenalan. Dari pelosok negeri manapun, perkenalan pasti selalu menjadi hal utama yang harus bisa kita lakukan. Bagaimana tidak? Bisa dibayangkan bagaimana akhirnya apabila dalam hidup kita tidak tau caranya berkenalan dengan orang? Tentu kita akan menjadi terasing dan tidak tau apa-apa mengenai hal baru.

Mengenal orang lain tentu akan membuat kita memiliki wawasan yang sangat luas. Terlebih apabila kita berkunjung ke negara satu dengan lainnya. Misalnya apabila kita berkunjung ke Inggris, tentu kita harus bisa berkenalan dengan orang-orang Inggris dengan bahasa Inggris. Mau tidak mau, suka tidak suka, itu harus dilakukan agar supaya kita bisa tau apa saja sih yang ada di Inggris. Hal itu pun berlaku apabila kita berkunjung ke Arab, Tiongkok, Korea, Jepang, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, menguasai berbagai macam bahasa untuk bisa berkenalan dengan orang lain merupakan nilai tambah untuk kita.

Memang sih, beberapa orang beranggapan bahwa di pelosok negeri manapun, pasti ada orang-orang Indonesia yang mana bisa membantu kita dalam berkomunikasi. Tapi, apakah hal itu cukup? Tentu orang Indonesia yang menetap di suatu negara tidak sepenuhnya tau mengenai seluk beluk daerah di negara tersebut. Jadi, menguasai bahasa di negara tersebut untuk bisa berkenalan dengan orang yang mana akhirnya nanti bisa mengulik informasi darinya pun harus bisa dilakukan.

Jadi, sangat penting sekali untuk bisa mengerti bagaimana caranya berkenalan.

Baca Selengkapnya Disini

Mau Lancar Bahasa Jepang? Yuk, Download Aplikasi Cakap.

Kamu Bisa Belajar Kapan dan Dimana Saja