Bagaimana sih percakapan Bahasa Jepang yang baik dan benar?’

Bagaimana sih caranya supaya bisa bercakap-cakap dengan menggunakan Bahasa Jepang?’

Apa sih maksud dari percakapan Bahasa Jepang itu?’

Beberapa orang mungkin akan bertanya-tanya setelah kemarin membaca postingan berjudul : Contoh Percakapan Bahasa Jepang di Sekolah. Oleh karena itu, disini, kami akan mencoba untuk membuka pikiran kalian agar semakin paham mengenai percakapan-percakapan bahasa Jepang.

Untuk kalian yang memang sangat berminat untuk mempelajari bahasa Jepang, memahami percakapan demi percakapan bahasa Jepang tentu merupakan salah satu modal utama agar kelak kalian dapat menguasai bahasa Jepang dengan cepat.

Source: Giphy.com

Sebenarnya mempelajari percakapan bahasa Jepang itu tidak jauh berbeda seperti mempelajari percakapan bahasa-bahasa lainnya. Kunci utamanya sama yaitu keterbiasaan. Orang-orang yang pandai melafalkan bahasa Inggris adalah orang-orang yang terbiasa dengan bahasa Inggris. Orang-orang yang pandai melafalkan bahasa Korea adalah orang-orang yang terbiasa dengan bahasa Korea. Pun demikian, orang-orang yang pandai melafalkan bahasa Jepang adalah kalian, yang terbiasa dengan bahasa Jepang.

Seperti halnya bahasa lainnya, bahasa Jepang ini tidak bisa benar-benar bisa diterapkan dengan baik jika kalian hanya mempelajari atau membaca teori-teorinya saja. Namun, ada baiknya kalian mencoba untuk melafalkan bahasa Jepang ini sesering mungkin.

Source: Giphy.com

Oleh karena itu, untuk kalian yang benar-benar berniat menguasai bahasa Jepang, berikut akan kami paparkan kumpulan contoh percakapan bahasa jepang beserta artinya. Dengan ini, diharapkan ketika kalian membacanya, kalian pun mencoba untuk melafalkannya berulang-ulang. Silahkan disimak :

Contoh Percakapan Bahasa Jepang

1. Percakapan dengan orang yang sudah lama tidak berjumpa

Source: Giphy.com

Dalam hidup, kita pasti sering bertemu dan berpisah dengan seorang teman atau kerabat, lalu kemudian kembali bertemu lagi. Biasanya, setelah pertemuan tersebut akan ada banyak percakapan-percakapan yang keluar dari mulut kita, entah itu bertanya masalah kabar, keadaan atau mungkin bagaimana kondisi kota yang dahulu pernah ditempati. Untuk itu, sebagai gambaran sedikit mengenai percakapan-percakapan bahasa Jepang sehari-hari dengan orang yang sudah lama tidak kita jumpai berikut adalah contohnya :

Dimas : Ogenki Desuka
Dimas : Apa Kabar?
Dicky : Hai, genki desu. Anata Wa
Dicky : Hai, baik sekali. Kamu sendiri bagaimana?
Dimas : Okagesamade, watashi mo genki desu
Dimas : Berkat doa darimu, saya juga baik sekali.
Dicky : 5-nen buri ni desune
Dicky : ini perjumpaan kita yang pertama setelah lima tahun tidak bertemu
Dimas : Hai, mata ome kakarete ureshii desu
Dimas : Benar, saya sangat senang sekali bisa bertemu dengan kamu lagi.
Dicky : Watashi mo
Dicky : Saya juga.

Kutipan di atas adalah salah satu contoh percakapan bahasa Jepang beserta artinya yang melibatkan antara dua orang yang saling kenal, namun sudah lama tidak bertemu. Menarik dan cukup mudah untuk dipraktekkan bukan?

Yuk, Baca Selengkapnya Disini