Pada dasarnya, setiap hal itu harus memiliki contoh.

Anak kecil yang sedang mempunyai keinginan untuk berkembang, mereka pasti butuh satu atau dua contoh dari orang tuanya agar kelak dia bisa tumbuh menjadi sosok anak yang kuat dan berperilaku baik.

Seorang pelajar yang ingin mengerjakan soal-soal ujian atau latihan, mereka pasti butuh contoh-contoh jawaban dari gurunya atas jawaban dari soal-soal yang mirip dari yang diujikan agar dia bisa dengan mudah mengerjakan soal lain yang kelak ada dalam soal ujian.

Pun demikian, seseorang yang ingin menguasai sebuah bahasa juga pasti dia membutuhkan contoh percakapan yang benar agar kelak dia bisa mengaplikasikannya di dunia nyata dengan baik dan fasih.

Untuk anak kecil yang memang ingin berkembang, tentu mereka harus menemui orang tuanya dan bertanya mengenai hal-hal yang membuat dia penasaran akan suatu hal yang baik. Ini penting, jangan sampai si anak kecil bertanya kepada orang yang salah yang mana akhirnya hanya akan menyesatkan dan membuat si anak kecil salah pergaulan.

Contoh Percakapan Bahasa Jepang untuk Pemula

Untuk pelajar yang ingin mengerjakan suatu soal, tentu mereka harus menemui gurunya agar dia lebih paham dalam menyelesaikan suatu soal-soal yang diberikan. Minimal jika gurunya sudah memberi arahan dan contoh, si pelajar itu akan berkembang dan lebih paham.

Nah, kalau untuk orang yang ingin menguasai tentang hal-hal mengenai bahasa Jepang dan membutuhkan contoh percakapan bahasa Jepang yang sangat pas untuk pemula, tentu ini adalah tempat yang sangat tepat untuk kalian.

Contoh Percakapan Bahasa Jepang untuk Pemula

Ya, tentu. Disini kami akan dengan senang hati untuk memberikan beberapa contoh percakapan bahasa Jepang untuk pemula yang sangat-sangat-sangat mudah untuk dipahami oleh khalayak umum. Dengan mengacu pada dasar-dasar bahasa Jepang yang benar, maka berikut adalah contoh percakapan bahasa jepang yang pas untuk pemula :

1. Contoh Percakapan Bahasa Jepang dengan Orang Baru

Percakapan adalah salah satu media yang paling penting untuk kita berinteraksi dengan orang-orang baru. Dari percakapan-percakapan sederhana yang biasa terucap dari dua mulut yang berbeda, terkadang kita akan menemukan sesuatu yang baru, entah itu informasi ataupun teman baru.

BACA JUGA : Contoh Percakapan Bahasa Jepang di Sekolah

Pada dasarnya, setiap orang pasti akan merasa bingung dan canggung apabila mereka dihadapkan dengan orang yang baru saja dikenalinya. Mau bicara apa, bingung. Mau membahas permasalahan apa, kurang tau. Apalagi dengan menggunakan bahasa Jepang. Beuh. Oleh karena itu, melalui contoh percakapan bahasa Jepang untuk pemula yang bersubjek kepada orang baru, kita akan melihat bagaimana sih orang yang baru kenal dapat bercakap-cakap.

Ronaldo : Hajimemashite, Watashie wa Ronaldodesu. Dōzo yoroshiku.

Ronaldo : Halo, saya Ronaldo. Senang bisa berkenalan dengan kamu.

Badrun : Hajimemashite. Watashi wa Badrunodesu. Dōzo yoroshiku

Badrun : Halo, saya Badrun. Saya juga senang bisa mengenal kamu.

Ronaldo : Kore wa watashi no meishidesu.

Ronaldo : Oh iya, ini kartu nama milik saya

Badrun : Haik, Arigatōgozaimasu.

Badrun : Iya, terimakasih banyak.

Ronaldo : Shitsurei desuga, o kuni wa dokodesu ka.

Ronaldo : Maaf, kalau boleh tau, dari negara manakah kamu berasal?

Badrun : Watashi wa Indoneshia kara kimashita. Anata gata no kuni kara?

Badrun : Saya berasal dari Indonesia. Kamu sendiri dari negara mana?

Ronaldo : Watashi wa Porutogaru kara kimashita

Ronaldo : Saya berasal dari Portugal.

Badrun : Waaa… Oshigoto wa nan desuka?

Badrun : Waaa… Apa pekerjaanmu?

Ronaldo : Sakka purēiyā desu.

Ronaldo : Saya adalah pemain sepak bola

Badrun : Watashi wa sain o motomeru koto ga dekimasu

Badrun : Bolehkah saya minta tanda tangan?

Ronaldo : Haik, Mochiron.

Ronaldo : Iya, tentu saja.

Dengan mempraktekkan contoh percakapan bahasa jepang untuk pemula yang bersubjek pada orang yang baru dikenal diatas, apakah kalian sudah paham dan benar-benar bisa mempraktekkannya?

Jangan pernah bosan untuk terus mencoba ya! Kalian pasti bisa.

2. Contoh Percakapan dengan Orang yang Lama Tak Jumpa

Percakapan dengan teman lama tentulah menjadi bumbu penghantar dari sebuah pertemuan itu sendiri. Biasanya, dengan bercakap-cakap, rindu yang telah lama tertahan pun akan menguap bersama dengan canda tawa yang terucap.

Ada banyak hal yang bisa diucapkan ketika bertemu dan bercakap-cakap dengan teman yang sudah lama tidak kita jumpai. Disini, kami akan memberikan satu contoh percakapan bahasa Jepang untuk pemula yang notabenenya bersubjek kepada orang yang sudah lama tidak berjumpa. Mari kita lihat :

Bahri : Ogenki Desuka, Furui yūjin

Bahri : Apa Kabar, Teman Lama?

Rizal : Hai, genki desu. Anata wa

Rizal : Hai. Saya baik-baik saja. Kamu bagaimana?

Bahri : Watashi mo kenkō. Sore wa anata no inori no okagedesu

Bahri : Saya juga sehat. Itu semua berkat doa kamu

Rizal : Sō kanjite inai, wareware wa 3-nen o mitashite imasendeshita shite imashita

Rizal : Tidak terasa ya, Kita sudah tiga tahun tidak bertemu.

Bahri : Hai, hijō ni hai. Anata no yume wa dōdesu ka? Sore ga jitsugen suru ka dō ka?

Bahri : Iya, cukup lama ya. Bagaimana dengan cita-citamu? Apakah sudah terwujud?

Rizal : Sudeni. Watashi wa ima, keikan ni natte kimashita. Anata wa dō?

Rizal : Sudah. Saya sekarang sudah menjadi polisi. Bagaimana dengan kamu?

Bahri : Watashi wa ima, kaigun o nyūryoku shimashita

Bahri : Saya sekarang sudah masuk angkatan laut.

Rizal : Wāu, sore wa shinji rarenai hododeshita

Rizal : Waw, itu luar biasa.

Bagaimana? Contoh percakapan bahasa Jepang untuk pemula yang bersubjek pada orang yang sudah lama tidak kita temui itu sudah cukup membantu kalian untuk menjadikannya referensi jika kelak bertemu dengan kawan lama?

Semangat mencoba!

3. Percakapan Bahasa Jepang untuk Bertanya Tempat

Ini merupakan salah satu percakapan penting yang harus diketahui oleh pemula. Ya, pada dasarnya, menanyakan tempat adalah hal penting yang mana mempunyai fungsi agar kita tidak tersesat di suatu tempat. Dengan memahami akan percakapan-percakapan yang bertujuan untuk bertanya mengenai tempat, pastinya nanti dimanapun kita berada, kita akan selamat.

BACA JUGA : Kumpulan Contoh Percakapan Bahasa Jepang dan Artinya

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa contoh percakapan bahasa Jepang untuk pemula yang topiknya berbicara mengenai pertanyaan akan tempat yang hendak dicari. Silahkan disimak.

Ria : Sumimasen, watashi ga motomeru koto ga dekimasu ka?

Ria : Permisi, bolehkah saya bertanya?

Raka : Un, anata wa nani o kiite kimasu ka?

Raka : Iya, apa yang hendak kamu tanyakan?

Ria : Koko kara ha~a~tsu, sore o tōshite, tanmatsu ni shitai baai wa?

Ria : Kalau dari sini ingin ke terminal, lewat mana ya?

Raka : Tāminarudesho? Kantan. Anata dake no usetsu, kōsaten made no kono hosō dōro o jikkō suru hitsuyō ga ari

Raka : Terminal ya? Mudah saja. Kamu hanya perlu mengikuti jalan beraspal ini sampai perempatan jalan, lalu belok kanan.

Ria : Otto, kantan-sō. Dōmo arigatōgozaimasu.

Ria : Wah, mudah ya. Terimakasih banyak.

Raka : Hai kintō

Raka : Iya, sama-sama.

Contoh percakapan bahasa Jepang untuk pemula yang topiknya tentang bertanya masalah tempat diatas tentunya akan membantu kalian jika akan pergi ke Jepang bukan? Contoh percakapan diatas tentu akan menjadi modal yang sangat penting untuk kalian nantinya. Jadi, belajarlah!

BACA JUGA : Kenapa Memilih Squline ?

Sekiranya tiga contoh yang telah dijabarkan diatas itu adalah beberapa contoh mudah yang sangat pas untuk dipelajari oleh seorang pemula yang ingin mempelajari bahasa Jepang. Terlihat sangat mudah bukan contoh percakapan bahasa Jepang untuk pemula yang terpaparkan diatas itu? Selanjutnya, PR yang harus dilakukan oleh kalian-kalian yang ingin benar-benar paham berbahasa Jepang adalah belajar, belajar dan belajar. Jangan pernah ada rasa malas yang tersimpan di dada. Kalahkan rasa malasmu.

Karena…

Jika Kalian tidak pernah ada kemauan untuk belajar dan mencoba, maka contoh percakapan bahasa Jepang untuk pemula yang telah dipaparkan diatas tadi hanyalah akan menjadi sekedar tulisan saja, tanpa ada makna dan manfaat yang berarti untuk diri kalian.

Jadi, kalahkan egomu. Belajarlah dari sekarang.

Semangat!