Cari tenaga profesional yang fasih berbahasa Inggris itu mudah di zaman sekarang ini. Bagaimana dengan profesional yang ahli dalam Bahasa Mandarin? Ternyata tidak semudah itu. Belum banyak tenaga profesional yang menguasai bahasa dari negeri China ini. Bahasa Inggris memang sangat penting karena menjadi bahasa internasional dunia. Tapi setelah kamu bisa menguasai Bahasa Inggris lalu apa?

Saatnya Squliners belajar Bahasa Mandarin. Manfaatnya banyak banget lho jika kamu menguasai kedua bahasa ini. Nih ada beberapa alasan yang bisa memacu kamu untuk lebih semangat dalam mempelajari Bahasa Mandarin.

China Memegang Peranan Besar Dalam Ekonomi

Untitled design (1)

Perekonomian China meningkat drastis mulai tahun 1990’an hingga sekarang. Peranan China dalam perekonomian juga sangat besar yang bisa kita lihat dalam berbagai bidang. Banyak perusahaan yang dimiliki oleh orang China di Indonesia. Selain itu, juga banyak perusahaan besar yang memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan China baik yang ada diluar dan di dalam negeri. Sudah jelas sekali jika kamu ingin lebih dipertimbangkan dibanding dengan tenaga profesional lainnya, kamu harus menguasai Bahasa Mandarin yang jadi bahasa resmi orang China.

Peningkatan Minat Warga AS Pada Bahasa Mandarin

Presiden George Bush memberikan dana sebesar 114 juta dolar dalam rangka peningkatan studi bahasa asing di sekolah-sekolah. Salah satu bahasa asing yang dimaksud adalah Bahasa Mandarin. Langkah ini sudah dimulai sejak tahun 2005.

400 Lebih Sekolah Menengah Di Inggris Mempelajari Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin telah masuk ke dalam kurikulum sekolah menengah di Inggris. Hal ini adalah hasil dari Specialist Schools and Academies Trust yang berhasil melobi agar Bahasa Mandarin ada dalam daftar kurikulum sekolah menengah.

Lebih Dari 2027 Universitas Di 85 Negara Menawarkan Kursus Bahasa Mandarin

Untitled design (3)

Bukan hanya di sekolah menengah, di level universitas pun sudah jauh lebih banyak yang menawarkan kursus Bahasa Mandarin. Tercatat sudah lebih dari 2027 universitas yang tersebar di 85 negara di seluruh dunia yang telah membuka kursus tersebut. Data ini didapatkan dari data Forum Internasional Bahasa Mandarin yang ada di Shanghai.

Bagaimana bisa meningkat sebanyak ini? Hal ini dipengaruhi oleh berhasilnya China menjadi tuan rumah olimpiade dan juga masuknya China sebagai salah satu anggota WTO. 60 ribu orang diantara lebih dari 25 juta yang mempelajari Bahasa Mandarin memilih untuk langsung mempelajari Bahasa ini langsung di negara asalnya yaitu China.

Bahasa Mandarin Semakin Terkenal di Afrika

China telah menugaskan guru-guru Bahasa Mandarin untuk 11 negara di wilayah benua Afrika. Data ini dicatat oleh Forum Internasional Bahasa Mandarin. Di wilayah benua Afrika, Bahasa Mandarin semakin dilirik oleh para pelajar. Kalau mereka saja tertarik, apa yang membuat kamu menunda untuk mempelajari Bahasa Mandarin Ini Squliners?

Lebih Dari 600 ribu orang Asia Tenggara Mempelajari Bahasa Mandarin

Untitled design (4)

Selain Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin juga jadi lirikan banyak orang sekarang ini, Sudah terdapat lebih dari 102 universitas dan 2500 sekolah yang menawarkan jurusan maupun kelas Bahasa Mandarin. Dari sekian banyak tempat studi, terdapat lebih dari 600 ribu orang pelajar yang mempelajari bahasa asli orang China ini. Indonesia juga menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah peminat Bahasa Mandarin yang semakin meningkat tiap tahunnya.

Baca Juga: Tradisi Yang Biasa Dilakukan Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

Nah, ternyata sudah banyak sekali negara yang memiliki ketertarikan dan usaha nyata dalam mempelajari Bahasa Mandarin. Ini tandanya, jumlah orang yang menguasai Bahasa Mandarin juga pasti semakin banyak. Hal ini berbanding lurus dengan semakin berkembangnya ekonomi dan perdagangan China yang memegang pengaruh besar terhadap perekonomian dunia.

Sudahkah kamu mempelajari Bahasa Mandarin Squliners? Atau kamu ingin kalah saing baik dalam mendapatkan beasiswa, universitas tujuan, maupun pekerjaan impian jika dibandingkan dengan mereka yang menguasai Bahasa Inggris juga Bahasa Mandarin? Jangan sampai ketinggalan langkah yaa. Let’s improve our language skill Squliners!