MemBeli Handphone Jepang

Sekilas Tentang Pembelian Handphone di Indonesia

Di Indonesia, baik warga asli Indonesia maupun warga asing bisa dengan mudah membeli handphone di counter-counter yang tersebar di setiap kota. Sangat mudah mendapatkan jenis handphone yang kita mau, serta SIM CARD hadir dengan berbagai promo pilihan yang dapat dipilih konsumen.  Selain itu, di Indonesia kita bisa dengan bebas memilih provider, bahkan bisa berganti-ganti nomor sesuka hati. Apalagi dengan banyaknya provider yang memberikan bonus menarik pada setiap pembelian nomor perdana, tidak sedikit masyarakat, terutama anak muda, menggunakan nomor sekali pakai hanya untuk mendapatkan promo yang diinginkan berupa paket data.

Baca juga : History of Bento

Membeli Handphone di Jepang

Hal ini berbeda dengan prosedur membeli handphone di Jepang. Kita terlebih dahulu harus memilih provider, seperti Softbank atau Docomo, mendatangi kantor tersebut dan biasanya kemudian baru memilih handphone yang diinginkan langsung dari provider.  Provider di Jepang biasanya menyiapkan paket bundle berupa handphone beserta nomor yang hanya dapat digunakan pada handphone yang dibeli dari provider tersebut. Ada 3 jenis handphone yang bisa dipilih, yaitu IPhone dari Apple, handphone dengan operating system Android seperti Samsung dan Garake. Garake adalah handphone flip yang sekarang sudah mulai jarang digunakan. Jika di Indonesia pengguna Android lebih banyak dari pada pengguna iPhone, di Jepang justru sebaliknya, Iphone digunakan lebih banyak kalangan disini. Untuk membeli handphone ini juga ada ketentuan-ketentuan yang harus diikuti. Pembeli harus mengisi formulir dengan identitas lengkap termasuk rekening bank. Pembayarannya pun ada beberapa pilihan, bisa dengan membayar tunai di awal dan hanya membayar pulsa setiap akhir bulan, atau membayar cicilan bersamaan dengan biaya pulsa perbulan menggunakan sistem kontrak.  Lamanya kontrak handphone pun dapat dipilih 1 tahun atau 2 tahun. Untuk warga asing yang tinggal kurang dari 2 tahun, tenang saja, kita bisa melunasi cicilan sebelum pulang ke Negara asal.

Nah begitu sedikit cerita tentang pembelian handphone di negara Sakura.  Bila kamu tertarik untuk tinggal di Jepang, maka kamu wajib mengetahui tentang cara membeli handphone di Jepang ini.

Yuk lancar berbahasa Jepang bersama pengajar profesional Aki No Sora di Squline secara online.  Cukup dengan mendaftarkan dirimu, kamu sudah bisa mencoba kelas pertama GRATIS : www.squline.com/register