Kalau kalian mendengar kata-kata ‘kimochi’ 気持ち「きもち」apa yang ada di pikiran kalian? Tau ngga sih arti dari kata “kimochi”  気持ち「きもち」? Secara harfiah, arti “kimochi”「きもち」 adalah rasa, perasaan.

Ada 2 frasa dari kimochi yang biasa dipakai sehari-hari, yaitu

Kimochi ga ii [気持ちがいい]

Kimochi ga warui「気持ちがわるい」

Pertama, kimochi ga ii, atau bisa disingkat kimochi ii「気持ちいい」, artinya nyaman. Misalkan, setelah melakukan aktivitas yang banyak terus capek, badan pegel-pegel, waktu nyampe ke rumah kalian langsung rebahan atau kalau orang Jepang biasanya berendam air hangat, apa yang kalian rasakan? Nyaman kan? Nah, di situ kalian bisa bilang “気持ちいい~”.

Yang kedua, kimochi ga warui「気持ちがわるい」, bisa disingkat menjadi kimoi「きもい」, artinya jijik. Kata ini dipakai jika kita merasa jijik atau tidak nyaman dengan sesuatu yang kalian lihat atau dengar. Misalkan, ketika kalian mendengar seseorang berkata gombal atau ada teman yang tiba-tiba bertingkah manja atau seperti anak kecil sampai kalian ngerasa ngga tahan, di sini kalian bisa ngomong “きもい!!”.

Nah, sekarang sudah tau kan, beda kedua frasa tersebut. Jangan sampai terbalik penggunaannya ya guys!

Latih terus kemampuan bahasa Jepang kamu dengan pengajar profesional Aki No Sora dari mana pun dan kapan pun.  Dengan mempelajari bahasa Jepang, kamu akan membuat peluang kesempatan untuk bekerja di Jepang atau bekerja pada perusahaan Jepang.  Kursus online bahasa Jepang di Squline dengan waktu yang fleksibel dan dapat dilakukan di mana pun akan mempermudah proses belajarmu, sehingga kamu hanya perlu fokus pada materi yang telah disediakan.  Daftarkan dirimu dan coba FREE LEVEL TEST : www.squline.com/register

Let’s be smart your way with CAKAP!