Siapa disini yang tidak menginginkan hal yang gratis?

Kami yakin, jika dilakukan survey mengenai pertanyaan di atas, pasti 90% orang akan menjawab bahwa mereka sangat menginginkan suatu hal yang gratis.

10%-nya?

Mereka nggak ikut survey karena lagi sibuk rebutan barang gratisan.

Memang, keberadaan hal-hal yang gratis itu pada dasarnya sangatlah menggoda iman dan sangat disayangkan apabila kita tidak mengambil kesempatan untuk mengambilnya. Hal yang gratis itu ibarat sesuatu yang tidak boleh dilewatkan sama sekali.

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Banyak pihak yang memberikan sesuatu hal yang gratis karena hobi, ada juga pihak yang membagikan suatu hal yang gratis karena dia merasa bahwa mendapatkan sesuatu itu sulit, pun juga ada yang memberikan hal gratis tersebut karena rasa syukur karena sesuatu yang telah dia dapatkan. Namun yang jelas, hal yang gratis tentu menjadi suatu hal yang sangat menguntungkan untuk diri kita.

Apalagi hal yang gratis itu bisa membantu kita dalam meningkatkan pengetahuan akan bahasa Mandarin. Tentu saja itu sangatlah berguna sekali untuk masa depan diri kita sendiri.

Memang, ada ya aplikasi gratis yang membantu kita untuk belajar bahasa Mandarin?

Ada.

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Nah, pasti udah pada penasaran kan apa aja aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Mandarin? Tenanglah, yuk kita simak bersama-sama tentang aplikasi belajar bahasa Mandarin berikut ini :

1. CoffeeStrap

8 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Mandarin

Ini adalah aplikasi pertama yang harus diketahui oleh banyak orang di Indonesia. Ya, pasalnya, aplikasi ini tidak begitu populer di Indonesia. Namun, meskipun begitu, aplikasi ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kita mempelajari bahasa mandarin karena penggunaannya yang relatif mudah.

Aplikasi Gratis yang satu ini tentu akan menuntun kita untuk belajar bahasa Mandarin dengan baik, karena disini kita bisa mendapatkan kesempatan untuk chatting secara langsung dengan strangers (orang asing). Ya, bukankah itu hal yang bagus? Selain kita bisa mencui ilmu dari orang lain, kita pun bisa mendapatkan teman baru dari aplikasi gratis yang menuntun kita untuk belajar mandarin ini.

Selain itu, CoffeeStrap ini ternyata tidak hanya dikhususkan untuk bahasa Mandarin saja. Melainkan, ada beberapa bahasa yang bisa dipilih untuk kita pelajari. Wah lengkap sekali ya. Hanya dengan satu aplikasi ini, tentu kita bisa berkembang untuk menguasai bahasa mandarin.

Sekarang masalahnya satu : niatkah dirimu untuk mempelajari bahasa mandarin lewat aplikasi gratis yang satu ini?

Semangat yok!

2. Monki Chinese Class

8 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Mandarin

 

Aplikasi belajar bahasa mandarin yang kedua adalah Monki Chinesee Class. Ya, jika kita melihat namanya, mungkin kita bisa menebak bahwa aplikasi ini bisa dikhususkan untuk anak-anak yang ingin pandai dalam mengenal huruf mandarin.

Tampilannya yang cukup atraktif dan juga kaya akan animasi-animasi lucu, tentu hal tersebut dapat membuat anak-anak tidak bosan dalam menekuni ilmu tentang bahasa mandarin. Kita bisa membuat anak-anak belajar sambil bermain dengan aplikasi ini. Bukankah itu menarik? Apalagi mereka akan dituntun step by step dalam menulis huruf-huruf mandarin tersebut.

Nah, ketika selesai mempelajari bahasa mandarin, nanti huruf-huruf yang ditampilkan dalam aplikasi itu akan menjelma menjadi obyek yang dimaksudkan. Misalnya saja huruf ‘da’ yang berarti api, maka nanti huruf tersebut akan menjad api dalam bentuk animasi. Anak-anak tentu bisa dimanjakan dengan animasi unik tersebut hanya dengan memainkan animasi itudengan cara tap pada gambar.

Ada juga fitur suara yang seolah melengkapi aplikasi gratis untuk belajar bahasa mandarin yang satu ini. Begitu anak-anak kita men-tap gambar air, suara gemricik air pun akan terdengar nyaring dan tentu akan membuat anak-anak senang.

Namun yang disayangkan, aplikasi Monki Chinesee Class ini hanya menyediakan setengah huruf mandarin saja untuk yang versi gratis. Istilahnya trial gitu. Namun, untuk bisa membuka semua bahasa mandarin yang ada, kita harus membelinya versi pro dengan harga sekitar Rp. 42.000.

Nikmati trialnya dahulu, nah kalau sudah yakin, rogoh sedikit kocek untuk menambahkan ilmu pengetahuan anak-anak kita. Semua butuh pengorbanan.

SEMANGAT BELAJAR!

3. Chinese Skill

8 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Gratis untuk belajar Bahasa Mandarin yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk belajar bahasa mandarin yang asyik dan menyenangkan. Aplikasi mengambil konsep Duolingo, yang mana artinya si pengguna akan learning by doing. Bisa dibayangkan dong betapa menyenangkannya aplikasi ini untuk belajar bahasa mandarin?

Materi yang disediakan oleh aplikasi Chinese Skill itu mencakup pelajaran tentang pengucapan, kata, dan juga huruf dalam bahasa Mandarin. Semua bisa dikemas dengan menarik dan menyenangkan. Tentu kita pun akan diajari untuk menulis huruf mandarin yang kalau kita lihat mungkin rumit ya. Tapi, meskipun terlihat sulit, kita bakal dituntun perlahan demi perlahan kok.

Kelebihan dari Aplikasi belajar bahasa mandarin yang satu ini adalah dia menawarkan fitur invite friend. Ya, fitur invite friend itu dapat membantu kita untuk memacu semangat belajar bahasa mandarin dengan baik, karena dalam fitur ini dapat memperlihatkan bagaimana perkembangan pengetahuan kita akan bahasa mandarin.

Selain aplikasi invite friend, Chinese Skill ini pun punya kelebihan lain yaitu bisa log in dengan menggunakan akun media sosial ataupun akun google. Dengan adanya kemudahan itu, tentu kita bisa menyimpan kemajuan belajar bahasa mandarin yang kita dapatkan. Tak hanya itu, tampilan dari aplikasi ini juga memperlihatkan hal menarik karena keberadaan animasi yang menggemaskan.

Chinese Skill ini menawarkan fitur offline yang mana artinya, jika kita ingin menggunakannya, maka kita harus mengunduh sejumlah materi yang telah ada. Bukankah itu menarik?

Ayo bersama-sama belajar bahasa mandarin dengan aplikasi yang satu ini!

4. Hello Chinese

8 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Mandarin

Sama seperti halnya Chinese Skill, aplikasi Hello Chinese ini juga merupakan aplikasi belajar bahasa mandarin yang mana menggunakan konsep Duolingo. Selain itu, aplikasi ini menyediakan beragam materi yang telah disusun secara khusus untuk membantu kita agar dapat dengan mudah mempelajari bahasa mandarin. Intinya, aplikasi ini dibuat sebaik mungkin untuk belajar bahasa mandarin.

Aplikasi belajar bahasa mandarin yang satu ini pun notabenenya juga dapat membantu kita untuk mempelajari akan bagaimana huruf dalam bahasa mandarin, bagaimana pengucapan dalam bahasa mandarin, dan juga bagaimana kata-kata dalam bahasa mandarin dengan tahapan satu-persatu.

Semua yang dipelajari melalui aplikasi ini dikemas secara enak, menarik dan juga menyenangkan. Kita pun bisa mencoba untuk berlatih menulis huruf-huruf dalam bahasa mandarin melalui aplikasi Hello Chinese ini. Tenang saja, seperti halnya aplikasi Chinese Skill, kita akan dipandu langkah-langkahnya kok, jadi kita hanya tinggal mengikuti saja.

Hello Chinese ini dapat diaplikasikan dengan dua metode, yaitu online ataupun offline. Nah, kalau kita ingin menggunakan metode offline, kita tentu harus mengunduh materi-materi yang telah tersedia terlebih dahulu agar pembelajaran bisa berjalan dengan baik. Setelah diunduh, kita bisa deh mengunakan aplikasi Hello Chinese ini dalam metode offline.

Sementara untuk metode online, kita hanya perlu mengunduh sebagian materi yang mana sesuai dengan apa yang ingin kita pelajari dari bahasa mandarin tersebut. Artinya, kita bisa mengulangi pembelajaran yang telah kita lakukan selama ini tanpa harus ada koneksi internet.

Namun, kelemahan dari aplikasi Hello Chinese, kita tidak bisa log in dengan menggunakan Akun google atau akun sosial media lainnya. Hanya saja, kita harus membuat akun baru dengan cara memasukkan alamat email dan lain sebagainya.

5. Mango Languages

8 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Mandarin

Di masa sekarang ini, kita tahu bahwa kebutuhan kita untuk belajar bahasa semakin hari semakin tinggi saja. Ini merupakan salah satu dampak dari kemajuan zaman yang kian pesat. Nah, untuk mengimbanginya dan bila kamu tertarik untuk mempelajari bahasa-bahasa yang penting dikuasai seperti halnya bahasa mandarin, maka kamu bisa mencoba deh menggunakan aplikasi belajar bahasa mandarin bernama Mango Languages ini.

Yap, benar. Aplikasi Mango Languages ini sengaja dibuat karena ingin memberikan kita pelayanan dan juga penerapan sistem belajar yang menyenangkan dan mengasyikkan. Tentu saja penerapan sistem belajar seperti itulah yang kita cari bukan?

Nah, ternyata nggak hanya bahasa mandarin saja kok yang disajikan oleh Mango Languages ini. Selain bahaasa Mandarin, ternyata Mango Languages ini juga bisa memberikan pembelajaran akan bahasa asing lainnya, sekiranya ada sekitar 60 program bahasa asing yang mana telah digabungkan dengan empat komponen penting d dalam percakapan untuk komunikasi bahasa yang lebih baik.

Dengan memanfaatkan aplikasi belajar bahasa mandarin yang satu ini, tentu kita bisa mempelajari dari dasar tentang penguasaan kosakata, tata bahasa, pelafalan dan juga mempelajar budaya mandarin yang telah ada.

Menarik sekali bukan?

6. Chinese Fun Easy Learn

8 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi belajar bahasa mandarin yang satu ini tentu sangat direkomendasi untuk dimiliki oleh kita semua. Kenapa direkomendasi? Karena aplikasi tersebut dapat memudahkan kita dalam menambah kepustakaan kosakata dalam bahasa mandarin.

Ya, ada ribuan kosakata yang bisa dipelajari dari aplikasi Chinese Fun Easy Learn yaitu mulai dari kosakata mengenai binatang, pekerjaan, manusia, alam, kesehatan, keluarga dan juga hal-hal lainnya lagi. Setiap kata yang tersedia di dalam aplikasi ini tentu didukung dengan ilustrasi yang mana dapat menarik perhatian kita akan belajar, serta memudahkan kita untuk menghafalnya dengan baik.

Sebagaimana pembelajaran pada umumnya, aplikasi Chinese Fun Easy Learn ini memberikan tiga pilihan level yang mana terdiri atas level Beginner, Intermediate, dan juga Advanced. Dari setiap level yang tersedia itu, Chinese Fun Easy Learn ini memiliki jumlah kosa kata yang berbeda-beda. Sebagai contoh misal kosakata pada level beginner yang hanya berjumlah seribu, yang mana berbeda jauh dengan level advance yang berjumlah enam ribu kata.

Waw sekali bukam?

Nah, aplikasi ini tentunya sangat cocok untuk digunakan oleh siapa saja dan juga dimana saja, terutama oleh mereka yang ingin bisa menguasai bahasa mandarin secara cepat, mudah, praktis dan menyenangkan.

Ingin menguasai bahasa mandarin bukan?

Ayo belajar!

7. Waygo

8 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Mandarin

Nah, aplikasi belajar bahasa mandarin yang satu ini tentu juga menjadi pilihan yang tepat apabila diantara kalian ada yang benar-benar ingin menguasai bahasa mandarin dengan baik.

Waygo ini dikenal sebagai aplikasi kamus bahasa mandarin terbaik yang tentunya bisa menerjemahkan ratusan bahkan ribuan kosakata dalam bahasa mandarin dengan cepat. Mengagumkan bukan apa yang diberikan oleh aplikas gratis belajar bahasa mandarin yang satu ini?

Aplikasi Waygo ini pun juga dapat memberikan kemungkinan untuk kita dapat menerjemahkan kalimat-kalimat dari bahasa mandarin ke bahasa yang kita mau secara cepat dan langsung.

Namun, yang harus menjadi catatan penting, diusahakan aplikas gratis untuk belajar bahasa mandarin yang satu ini senantiasa diupgrade ke premium ya agar bisa digunakan dengan baik dan tidak crash.

Semangat belajaar.

8. Learn Chinese Mandarin Phrases

8 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Mandarin

Apliasi gratis untuk belajar bahasa mandarin yang satu ini sangat berguna untuk kita dalam mengetahui berbagai macam ujaran dan juga kalimat sehari-hari dalam bahasa mandarin. Beragam ajaran umum yang dimaksud itu adalah seperti misalnya sapaan, percakapan sehari-hari, angka, transportasi, perkenalan dan lain sebagainya.

Aplikasi Learn Chinese Mandarin Phrases ini memudahkan kita dalam pembelajaran dengan cara mengelompokkan berbagai macam pembelajaran yang tersedia tersebut. Jadi, apabila kita ingin belajar suatu materi, kita hanya tinggal memilihnya saja.

Setiap kalimat yang tersedia di Learn Chinese Mandarin Phrases itu senantiasa dilengkapi dengan huruf mandarin, pinyin (pengucapan bahasa mandarin) dan juga rekaman suara yang mana semakin mempermudah kita dalam mempelajari bahasa mandarin. Kita hanya tinggal tap-tap-tap kata yang kita inginkan, lalu kita akan mendengar pengucapannya dalam bahasa mandarin dan mempelajarinya baik-baik.

Kelemahan dari Learn Chinese Mandarin Phrases ini adalah kita harus membeli versi pro untuk benar-benar bisa mengakses semua materi yang dimiliki oleh aplikasi ini. Untuk versi gratisnya memang ada, namun hanya menyediakan tujuh macam kategori, yaitu Greetings, Numbers, Directions and Places, General Conversation, Transportation dan juga Eating Out.

Untuk hematnya, kita sebaiknya mempelajari dan menguasai tujuh kategori itu terlebih dahulu sampai benar-benar paham. Kalau nanti sudah paham, baru deh kita beli versi pro dengan harga Rp.58.000 untuk mendapatkan 13 kategori yang belum kita kuasai.

Ah, kalau untuk belajar, merogoh kocek sedikit tidak masalah bukan?

Semangat belajar ya.

Kira-kira itu adalah 8 aplikasi belajar bahasa mandarin yang harus kamu tahu dan kamu dapatkan segera apabila kamu ingin menguasai bahasa mandarin dengan cepat. Selanjutnya, hanya tinggal pribadi masing-masing. Apakah ingin bisa dan segera mencari lalu mempelajari? Atau hanya menunda-nunda hingga lupa?

Semua pilihan

Selamat belajar, kawan.