mengenal huruf abjad bahasa jepangDalam setiap pembelajaran bahasa, kita pasti membutuhkan pengetahuan akan huruf-huruf abjad yang kelak akan membentuk suatu kata hingga kalimat. Pada dasarnya, apabila kita mengacu pada beberapa bahasa secara keseluruhan yang sering ditemui, kebanyakan bahasa yang kita temui tersebut menggunakan huruf abjad sederhana yaitu A-B-C-D-E-F-G dan sebagainya.

Namun, apabila kita mengacu pada beberapa bahasa dalam lingkup yang lebih luas, tentu beberapa bahasa itu memiliki huruf abjad yang tidak sederhana. Adapun beberapa bahasa itu mencakup bahasa Korea, China, Arab, Thailand, Yunani, Jepang, dan yang lain sebagainya.

Sebenarnya fungsi setiap huruf abjad dari setiap bahasa itu sama, yaitu untuk membentuk suatu kata dan kalimat, hanya saja yang berbeda hanyalah bentuk huruf abjadnya. Adapun sejarah dibalik alasan enapa suatu negara memiliki huruf abjad yang sedemikian rupa pun pasti ada pengaruh di dalamnya.

Abjad Bahasa Jepang

Namun, kita disini tidak akan membahas secara detail mengenai perbedaan-perbedaan huruf abjad tiap negara, sejarah huruf abjad dari suatu bahasa, atau menjabarkan semua fakta tentang huruf abjad di suatu negara. Melainkan, kami disini akan membahas mengenai satu huruf abjad yang ada di Jepang.

Ya, sebagaimana yang pernah kami jabarkan melalui beberapa tulisan tentang bahasa Jepang, disitu kami telah memberikan pembelajaran mengenai penguasaan bahasa Jepang. Oleh karena itu, terasa tidak afdol apabila ketika kita sudah mempelajari bahasa Jepang, tetapi kita tidak mengenal tentang huruf-huruf abjad yang ada di dalam bahasa Jepang.

Di dalam bahasa Jepang, kita mengenal blablabla.

Oleh karena itu, untuk lebih bisa mengenal huruf abjad dalam bahasa Jepang, mari bersama-sama kita simak dan pelajari mengenai huruf abjad bahasa Jepang yang akan kami jabarkan secara detail sebagai berikut :

Huruf Abjad Bahasa Jepang.

Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, huruf abjad bahasa Jepang itu ada berbagai macam bentuknya. Ada sekitar 4 huruf abjad bahasa Jepang yang bisa dipelajari oleh kita semua, apabila kita memang benar-benar ingin tau tentang bahasa Jepang.

Sebenarnya apabila untuk kebutuhan belajar, kita tidak harus bisa menguasai semua huruf abjad bahasa Jepang ini secara seksama. Namun, kita hanya perlu tahu saja mengenai jenis-jenis huruf abjad Bahasa Jepang ini dan bagaimana awal mula terbentuknya Huruf Abjad bahasa Jepang tersebut. Jadi, mari kita pahami satu persatu.

Baca Selengkapnya Disini