Dalam setiap pembelajaran, kita membutuhkan sebuah contoh atau gambaran yang kelak akan membantu kita dalam memahami suatu persoalan. Kebutuhan kita akan suatu contoh dan gambaran pun notabenenya telah tertanam sejak dini.

Source: Giphy.com

Ketika kita masih bayi, orang tua senantiasa memberikan kita contoh mengenai beberapa hal, entah itu contoh untuk berbicara, bertingkah, melucu, atau hal lain sebagainya. Namun yang jelas, contoh-contoh itu seolah dapat membantu kita untuk berkembang hingga sekarang.

Ketika kita SD, orang tua memberikan kita contoh untuk bersikap baik atas segala hal yang akan kita lakukan atau kita temukan, entah itu contoh untuk berkata jujur, amanah, menghargai sesama dan lain sebagainya. Namun yang jelas, contoh-contoh itu nantinya akan dapat menuntun kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Benar, contoh-contoh itu terus berlanjut hingga kita SMP, SMA, Kuliah, bahkan kelak menjadi orang tua. Obyek yang menjadi contoh pun bisa berbagai macam. Tidak hanya orang tua, contoh-contoh itu bisa berupa tontonan di televisi, buku, youtube, kehidupan sehari-hari dan tentu masih banyak lagi.

Namun, inti yang dapat kita ambil disini adalah : contoh atau gambaran akan sesuatu menjadi modal penting untuk kita berkembang dan belajar. Oleh karena itu, pelajarilah contoh-contoh sederhana yang ada di dunia ini dengan sebaik-baiknya.

Contoh pun tak melulu masalah kehidupan. Dalam pembelajaran bahasa mandarin yang selama ini telah kita bahasa, contoh pun bisa menjadi bahan pembelajaran yang sangat efektif untuk dilakukan. Melalui contoh menulis bahasa mandarin, kita tentu akan mudah menyesuaikan diri untuk menulis kalimat bahasa mandarin secara benar. Melalui contoh pengucapan bahasa mandarin, kita tentu akan dengan mudah dituntun untuk melafalkan bahasa mandarin sesuai dengan nada-nada yang ada. Jelas saja, contoh-contoh itu akan senantiasa menuntun kita untuk menguasai bahasa mandarin.

Source: Giphy.com

BACA JUGA : Belajar Berhitung dalam Bahasa Mandarin

Contoh-contoh bahasa mandarin yang dapat kalian pelajari dalam pembahasan ini pun akan kami susun sedemikian rupa menjadi kumpulan-kumpulan yang nantinya akan membantu kalian dalam mengaplikasikannya. Apakah itu? Mari kita lihat kumpulan kata bahasa mandarin dan artinya yang harus kalian tau untuk meningkatkan pemahaman bahasa mandarin kalian.

Kumpulan Kata Bahasa Mandarin dan Artinya

Source: Giphy.com

Oh iya, kumpulan kata bahasa mandarin dan artinya disini itu bisa mencakup dari beberapa macam kata. Bisa kata-kata biasa, kata mutiara dan juga kata bijak. Untuk itu, kita akan membagi contoh itu menjadi tiga bagian.

Baca Selengkapnya Disini

Ikut Kelas Percobaan Bahasa Mandarin di Aplikasi Cakap. Yuk, Download!