Hey, bagaimana kabarmu hari ini?’

Halo, apakah aku bisa meminjam sepedamu sebentar?’

Aduh, kenapa wajahku begitu tampan sekali ya?’

Dalam bahasa Indonesia, mungkin kita sudah sangat familiar dengan obrolan-obrolan yang sering orang lain ucapkan seperti diatas. Pada dasarnya, obrolan-obrolan tersebut sangat berguna untuk kita mengakrabkan diri dengan teman, saudara atau bahkan orang yang sama sekali belum kita kenal.

Dengan mengobrol, tentu kita akan bisa dinilai sebagai orang yang supel. Dampaknya, kita pasti akan memiliki banyak teman dan mereka akan dengan senang hati berteman dengan kita.

Percaya deh, memiliki banyak teman itu sangat asik.

Namun terkadang, banyak orang yang enggan untuk mengobrol dengan sesamanya. Mereka menganggap bahwa mengobrol hanyalah membuang-buang waktu. Sebenarnya memang, sih mengobrol itu membuang-buang waktu. Namun, itu kan tergantung dari tempat dan kondisinya kan? Selebihnya, mengobrol itu bisa menjadi hal yang sangat berguna.

Belajar Bahasa Jepang Jadi Lebih Mudah, Kapan, dan Dimana Saja Hanya Dengan Aplikasi Cakap. Download Sekarang

Semua orang di penjuru dunia pun pasti di dalam hidupnya pernah mengobrol dengan sesamanya. Entah itu orang Indonesia, Inggris, Korea, ataupun Jepang. Kita pun pasti pernah melihat bagaimana orang-orang dipenjuru dunia itu mengobrol, entah itu dari film, televisi, ataupun pertandingan bola.

BACA JUGA : 15 Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang

Untuk orang Inggris, mereka mempunyai kalimat-kalimat khas dalam obrolannya seperti :

  • How are you?
  • Hello?
  • Hay.

Untuk orang korea, mereka mempunyai kalimat-kalimat khas dalam obrolannya, yang mungkin kita pun juga familiar ketika mendengarnya seperti :

  • Annyeong Haseyo

Sementara itu, untuk orang Jepang, mereka pun mempunyai kalimat-kalimat khas dalam obrolannya. Sebelum melihat contoh obrolan bahasa jepang sehari-sehari, kemarin kita sudah membahas tentang bagaimana contoh percakapan bahasa jepang disini :

Pada dasarnya apa yang akan disampaikan disini hampir sama dengan apa yang sudah disampaikan pada dua postingan diatas. Pun mengacu pada sebuah web Japanesestation.com, ada banyak pembelajaran dalam obrolan bahasa Jepang sehari-sehari, salah satunya adalah masalah perbedaan penggunaan kata aku dan kamu dalam bahasa Jepang yang mana penggunaannya bisa tergantung oleh genre, seperti halnya Watashi yang bisa digunakan untuk laki-laki maupun perempuan yang masih belum akrab. Atashi yang hanya bisa digunakan untuk perempuan. Boku yang hanya digunakan untuk laki-laki. Ore yang biasa digunakan untuk menunjukkan kegagahan ataupun keberanian dan masih banyak lagi.

Untuk itu, agar dapat memperdalam mengenai percakapan dan obrolan bahasa Jepang, yuk bersama-sama kita belajar ngobrol bahasa jepang sehari-sehari yang akan dijabarkan berikut ini :

Baca Selengkapnya Disini